Thursday 5 July 2012

Van Persie tidak memperpanjang kontrak

   
     Arsenal masih yakin bisa membuat Robin van Persie bertahan di Emirates. Padahal sebelumnya Van Persie sudah menegaskan dirinya tak lagi ingin memperpanjang kontrak bersama The Gunners.
     Setelah melalui pembicaraan serius dengan Manajer Arsene Wenger dan Direktur Eksekutif, Ivan Gazidis, Van Persie memutuskan untuk tak memperpanjang kontrak. Kedua kubu dikabarkan memiliki pandangan berbeda mengenai rencana klub di masa mendatang.
     Meski begitu, Arsenal masih yakin jika kapten kesayangan mereka itu bakal bertahan di sisa 1 tahun kontraknya. Sepertinya The Gunners ngotot tidak akan melepas RVP pada bursa transfer pemain di musim panas ini. 
 
    "Kami menghormati keputusan Robin untuk tidak memperpanjang kontraknya. Robin masih memiliki sisa satu tahun kontrak dan kami yakin dia akan terus berkomitmen penuh kepada klub ini," begitu bunyi pernyataan Arsenal di situs resmi klub. "Kami memiliki ambisi serta dengan kepercayaan diri tinggi untuk menyambut musim depan dengan kekuatan terbaik Arsenal. 
      Wenger sudah mendapatkan dua penyerang baru di musim depan, Lukas Podolski and Olivier Giroud. Namun kehilangan Van Persie tetap dirasa sebagai pukulan telak, mengingat kapten mereka itu sudah mencetak 37 gol di 48 penampilan musim lalu. Peran RVP jelas vital untuk menjaga posisi klub dalam jalur perebutan gelar Liga Premier musim depan. Rencana kepergian Robin van Persie membuat sedih manajer Arsenal, Arsene Wenger. Sebaliknya, manajemen Arsenal tersenyum membayangkan nilai transfer besar yang akan didapatkan. Seperti ketika menjual beberapa bintang mereka sebelumnya.