Sunday 3 February 2013

Arsene Wenger "Pemandu Bakat Handal"


Terlepas dari puasa gelar 7 tahun, wenger adalah seorang pemandu bakat yang luar biasa, hal ini bisa dibuktikan dari bebrapa fakta-fakta berikut :
  • George Weah
             Ketika ia di monaco seorang pemuda afrika ia rekrut, wenger pernah mengatakan padanya "engkau kelak akan menjadi yang terbaik di eropa" terbukti ia pun berhasil, dan mempersembahkannya pada Wenger 
  • Nicolas Anelka
                Direkrut dari PSG, pemain muda perancis ini hanya bermain 10x dan mencetak 1 gol di musim itu, ia diboyong ke Arsenal dan dididik oleh Wenger menjadi striker handal sebelum akhirnya ke madrid dan seterusnya, sekarang kita tahu ia adalah salah satu striker papan atas yang pernah ada.
  • Patrick Vieira
          Ia telah memantau pemuda yang tak begitu banyak mendapat tempat di Milan, di musimnya di Arsenal ia langsung merekrutnya & sampai sekarang kita tahu bahwa vieira adalah legenda Arsenal
  • Thierry Henry
               Pemuda perancis yang tak begitu istimewa di Juve, tapi Wenger menganggap bahwa pemain ini memiliki potensi yang luar biasa dalam dirinya, dan benar saja ketika ia diboyong dia menjadi fenomena, dia adalah pencetak gol terbanyak di Arsenal sepanjang sejarah.
  • Cesc Fabregas
            Dari la masia, bakatnya diketahui oleh Wenger, selama beberapa musim ia digembleng menjadi gelandang, yang terbukti anda bisa melihatnya seperti apa dia sekarang.

      Kehebatan wenger memantau bakat juga terbukti ketika faktanya dia adalah org pertama yang mencium bakat pemuda portugal di Lisbon, Ronaldo beberapa tahun lalu, sblm media menyerbarluaskan berita ini dan klub-klub lainpun ikut mengincarnya. Bahkan pemain pernah mengakui bahwa ia hampir saja ke Arsenal sebelum akhirnya ke United

       Ibrahimovic juga pernah melakukan trial di Arsenal saat berusia 14 tahun dipanggil oleh Wenger, tapi ia tak berhasil merekrutnya. Gio, Pires, Cole, Toure, Clichy, Flamini, Hleb, Adebayor, Samir Nasri dan RvP mereka bukanlah siapa-siapa ketika direkrut oleh wenger, tapi ditangan wenger mereka berhasil menjadi pemain handal. Ia memang pelatih yang tak begitu bnyk menghasilkan piala, tapi anda bisa lihat brp banyak pesepakbola hebat yang lahir di tangannya.