Tuesday 7 August 2012

Robin Van Persie


       Ada maksud khusus Arsene wenger memboyong Van Persie dari Feyenord dengan harga 4,5 juta euro pada 2004. Dia ingin menjadikan pemain sayap itu sebagai bomber ulung, persis seperti yang dilakukannya pada Thierry Henry. Tapi,sang pemain justru punya pandangan berbeda.
     "Aku bukanlah Fernando Torres dan Didier Drogba yang benar-benar seorang 'PEMBUNUH'. Peranku lebih condong antara target man dan suporting striker. Meski begitu, aku siap bermain sebagai striker utama jika manager menginstruksikan demikia," papar Van Persie.
        Uniknya,Wenger justru menunjuk Van persie sebagai striker terbaik di Premier League."Dia adalah yang terbaik saat ini. Berbeda dengan striker lain, dia mampu menjadi penghubung pemain lain,"ungkap dia.
      Van persie sendiri juga pada musim 2011-12 menunjukan ketajaman yang tidak bisa ditandingi oleh striker-striker Premier League lainnya.Pemain berkebangsaan Belanda ini juga menjadi top skor sekaligus pemain terbaik di Liga Inggris. Sebagai kapten Arsenal dia telah menunjukan kepemimpinan dan dedikasi untuk klub asal London tersebut.

Nama Lengkap : Robin Van Persie
Lahir : Rotterdam (Belanda), 6 Agustus 1983
Posisi : Striker
Karier di Arsenal : 2004 -2012
Julukan : The Van Man
Klub Lain : Feyenord (2001-04)
Prestasi : Piala FA (2004-05)

 FOTO-FOTO VAN PERSIE