Monday 13 February 2012

REKOR DRAKE

Rekor DRAKE

     Sabtu, 14 desember 1935. Arsenal melawat ke VILLA PARK manajer George Allison resah karena striker andalannya,Ted Drake masih dibekap cidera lutut.Tapi,demi menggaransi kemenangan,dia tak punya pilihan selain memainkan pemain yang mengemas 42 gol sepanjang musim 1934-35 itu meski dengan resiko sangat besar.
      Putusan Allison ternyata tepat. Hanya dalam waktu 45 menit pertama, Drake sudah mengeas tiga gol alias hatrick. Memasuki babak kedua, dia kian menggila. Saat pertandingan berjalan 15 menit, dia kembali menciptakan gol lagi.
        Enam gol tak membuat pemain kelahiran southampton, 16 Agustus 1912 itu puas. Dalam sebuah kesempatan,dia melepas tembakan ke arah gawang. sial, bola menghantam mistar gawang.
Drake menghampiri wasit dan berkata ,"Bola sudah melewati garis gawang,ref." mendengar protes itu, wasit menjawab "Tak usah terlampau serakah, Ted,bukankah enam gol sudah cukup?"
Ucapan wasit tak lantas melemahkan semangat Drake. Memasuki menit terakhir, dia kembali beraksi. Menyongsong umpa silam Cliff Bastin, dia menjejalkan golnya yang ketujuh pada pertandingan itu. Hingga saat ini, rekor itu belum bisa disamai, apalagi dilewati oleh pemain lain di ARSENAL.