Sunday 27 May 2012

Asisten Pelatih Baru ARSENAL FC


     Steve Bould mengungkapkan rasa bangganya setelah ditunjuk sebagai asisten pelatih yang baru Arsenal dan siap menghadapi tantangan berikutnya. Kamis, 24 Mei 2012, Arsenal secara resmi mengumumkan Bould sebagai tangan kanan pelatih Arsene Wenger bersama Neil Banfield.
     “Ini lebih dari rasa kagum. Penunjukkan ini adalah sebuah privelese dan kehormatan. Saya akan mempelajari pekerjaan ini sedikit demi sedikit tetapi saya sendiri dan Neil Banfield lebih dari rasa kagum,” ujar Bould.
     Sementara itu pelatih Arsene Wenger mengaku bahwa sangt penting memiliki orang-orang yang memahami tentang klub sebesar Arsenal. “Saya selalu merasa bahwa sangat penting punya orang di sekitar saya yang memahami segala hal tetang klub sebesar Arsenal ini. Dengan Steve dan Neil bergabung dengan staf tim pertama, ini akan menjamin keberlanjutan trdisi dan pendekatan kami dalam sebuah cara yang konsisten,” kata pria asal Prancis itu.
     Dia melanjutkan, “Ke depan saya akan bekerja lebih dekat dengan Steve dan Neil dan berharap mereka berdua sukses.”

Perjalanan karier Bould
  • 1980-1988 : Mengawali karier sepak bola sebagai palang pintu stoke city.total bertanding dalam 211 partai dan berhasil mencetak 7 gol
  • 1988-1989 : kehebatan bould mengalang pertahanan membuat pelatih Arsenal kala itu,Graham George kepincut.Bould dibeli dengan harga 390 ribu poundsterling.
  • 1999-98 : Setelah bermain dalam 372 laga dan mencetak 8 gol, Bould hijrah ke klub Inggris lainnya, Sunderland.
  •  2000-2001 : Memutuskan pensiun sebagai pebola dan beralih menjadi pelatih akademi Arsenal 
  • 2012-.......   : Menjadi asisten manajer Arsenal menggantikan Pat rice