Wednesday 23 May 2012

Lukas Podolski

     Arsenal ketambahan amunisi baru dilini depan dengan bergabungnya Lukas Podolski dari FC Koeln. Hal ini akan membawa angin segar bagi Arsenal karena pada musim depan puasa gelar selama 7 tahun harus disudahi. dilain dengan maksud agar van persie tidak jadi pergi setelah Arsenal dipastikan merekrut talenta dai negeri jerman itu.
    Penyerang Arsenal, Lukas Podolski, menilai Premier League sangat kompetitif. Namun, ia menyatakan akan memberikan yang terbaik dan yakin bisa meraih gelar juara bersama Arsenal.
"Menjadi juara bukan hal mudah karena (kekuatan tim-tim) Premier League cukup seimbang, selain enam tim besar yang sangat kuat. Perjalanan untuk meraih gelar akan sangat sulit,"
ujar Podolski.
     "Namun, aku bergabung untuk meraih gelar dan trofi. Itulah targetku. Aku yakin dan akan memberikan yang terbaik untuk sukses bersama Arsenal.""Di Inggris, permainannya cepat, banyak gol tercipta, dan ada pertarungan yang sengit. Aku menikmati gaya sepak bola ini. Jadi, dari sudut pandang itu, aku pikir aku akan beradaptasi cukup cepat. Aku seorang pemain yang memainkan gaya serupa itu," tuturnya.
       Podolski direkrut Arsenal dari Koeln dengan nilai dan masa kontrak yang dirahasiakan, akhir April lalu. Menurut Transfermarkt, ia seharusnya baru resmi bergabung dengan "The Gunners" saat jendela transfer dibuka, 1 Juli mendatang. Arsenal merupakan klub di luar Jerman pertama yang dibela Podolski. Selain Koeln, Podolski juga pernah bermain untuk Bayern Muenchen.
      Pada musim terakhirnya di Koeln, Podolski bermain sebanyak 29 kali dan mencetak 18 gol di Bundesliga."Bundesliga semakin menarik dalam beberapa tahun terakhir. Mereka tak berada sangat jauh dari level tertinggi. Namun, Inggris masih merupakan liga terkuat dan paling atraktif, menurutku," ulas Podolski."Premier League memiliki stadion-stadion yang sangat baik, dan klub-klub yang lebih kuat, dan aku yakin aku akan terlibat dalam sejumlah pertandingan yang menarik," tambahnya