Monday 8 October 2012

Arsene Wenger salah satu Pelatih Legendaris Yang Telah Mengubah Wajah Sepakbola



     
        Menahkodai Arsenal dari 1996. Sejak itu, Arsene Wenger sudah meraih tiga mahkota Premier League, empat titel Piala FA dan empat gelar Community Shield.Pelatih asal Prancis ini dijuluki Le Professeur karena pendekatan sistematis, pengetahuan luar biasa tentang sepakbola, dan kemampuannya untuk berbicara dalam banyak bahasa.Selama bertahun-tahun, Wenger dikenal sangat suka merekrut pemain-pemain yang kurang diperhitungkan, lalu menyulap mereka menjadi talenta berkelas dunia. Sederet nama, seperti Nicolas Anelka, Patrick Vieira, Thierry Henry dan Robin van Persie, telah mendunia di bawah tangan dinginnya.
       Wenger adalah pria dengan masa kepelatihan terlama dan arsitek tersukses dalam sejarah the Gunners.Para jurnalis memberi kredit kepada Wenger karena telah merevolusi sepakbola Inggris di akhir 1990-an, terutama untuk pengenalannya terhadap sejumlah perubahan dalam latihan dan diet para pemain. Satu hal yang sering ditekankannya adalah bahwa sepakbola harus bisa menghibur publik di seluruh dunia.

Wenger pernah berkata: "Saya percaya, apa pun target dalam hidup ini harus diraih dengan cara yang terbaik sehingga hal itu bisa menjadi sebuah seni."

2 comments

27 October 2012 at 23:43

kenapa saya suka arsenal... karena arsenal punya arsene wenger. tanggal lahirnya beda 1 hari dengan saya ;) *lebay*..
tapi yang penting, karena prinsipnya yang menekankan keindahan sepakbola dan tidak sekedar menang..

16 November 2012 at 23:02

in arsene we trust

Post a Comment