Wednesday 11 April 2012

ARSENAL LADIES


      Dikancah FA women's premier league yang digelar sejak 1992-93, Arsenal adalah tim yang sangat perkasa. Hingga musim lalu, sebelas gelar telah mereka rengkuh. Bahkan dalam enam musim terakhir, tak ada yang mampu mendongkel dominasi mereka. Total, disemua ajang, mereka mengoleksi 32 trofi bergengsi.

   
       Kedahsyatan ladies itu tak bisa dilepaskan dari sosok yang bernama Vic Akers. Dialah orang yang membentuk tim sepak bola putriArsenal pada1987. Uniknya, itu dilakukannya hanya tiga tahun setelah bergabung di staf Arsenal sebagai kitman. Sejak  saat itu pula dia berperan ganda, selain menjadi kit manager, dia juga menangani tim yang dibentuknya itu.


        Bersama akers, Arsenal mencatat rekor yang menggagumkan. Antara November 2005 dan april 2008, mereka selalu menang dalam 51 laga dengan menorehkan 252 gol dan hanya kebobolan 31 kali.
        


      Rekor lain yang ditorehkan Arsenal ladies bersama Akers adalah quadruple pada musim 2006-07. Pada musim itu, mereka merengkuh gelar juara Premier League, piala FA, Piala Liga, dan piala UEFA. Secara khusus, keberhasilan di piala UEFA menjadikan Arsenal Ladies sebagai tim pertama Inggris yang berjaya di eropa.