Monday 30 April 2012

Robin van Persie pemain terbaik Premier League 2011-2012


    Kiprah Robin van Persie dalam satu tahun terakhir terbilang fenomenal. Beberapa rekor dipecahkannya. Mulai dari rekor gol pribadinya hingga menjadi pencetak gol terbanyak Arsenal dalam satu tahun kalender, melewati pencapaian Thierry Henry.

     Peforma gemilang itu pun membuat beberapa pihak menyanjungnya.Termasuk Wayne Rooney, striker manchester united yang menjadi pesaing Van Persie dalam perebutan pemain terbaik versi asosiasi pebola profesional (PFA). "untuk gelar pemain terbaik aku memilih van persie". tunjuk rooney

     Pilihan rooney tak salah. Van persie terpilih sebagai pemain terbaik 2011 dimata para pemain lain."menjadi kebanggaan buatku  ketika para pemain lain menganggapku sebagai yang terbaik". ungkap van persie.

     Kendati demikian van persie tak melupakan jasa rekan-rekannya di Arsenal. Menurut striker asal Belanda itu, dirinya takkan bisa mencapai hal yang diraih saat ini andai tak mendapatkan sokongan penuh dari rekan-rekannya.

     Musim ini diakui van persie ,menjadi periode terbaiknya di Arsenal. Terlabih,dia mendapatkan posisi yang diidamkannya, sebagai penyerang tengah,sehingga menjadi pemain tersubur Arsenal dan pemain kunci sekaligus kapten tim saat ini.