Tuesday 12 June 2012

7 Tahun TANPA "Gelar"


Arsenal pada musim ini mungkin merupakan musim yang suram. Bagaimana tidak, ditunjang dengan pemain pemain top dunia semacam Mikel Arteta, Thomas Rosicky, bahkan sampai Robin Van Persie, Arsenal  tetap saja gagal menunjukkan kualitas terbaik mereka sebagai  salah satu klub besar dari Tanah Inggris.

Seperti diketahui Arsenal mengalami banyak kekalahan pada pekan –pekan ini, kekalahan pertama di dapat pada saat ajang Liga Champions, dimana dalam lawatannya di kandang Ac Milan yaitu di San Siro secara mengejutkan Arsenal di bantai dengan skor telak 4-0 oleh Rossoneri. Walaupun masih ada second leg yang akan di adakan di Emirates Stadium namun peluang The Gunners untuk melaju ke babak selanjutnya semakin sulit pastinya.

 Dan kekalahan menyakitkan kedua adalah saat Arsenal harus rela tersingkir dari ajang Piala FA setelah takluk dari klub Sunderland pada Minggu, (18/02/2012) kemarin. Secara mengejutkan The Gunners yang mempunyai sejarah bagus dan merupakan salah satu kandidat juara FA musim ini malah takluk dengan skor 2-0. Hal yang pastinya membuat para pendukung Arsenal geram, alhasil saat ini para pendukung menyalahkan pelatih mereka dan menuntut Arsene Wenger untuk mundur dari kursi kepelatihan Arsenal.

Sebagai catatan, jika menilik performa buruk Arsenal pada musim ini bisa jadi tahun ini Arsenal akan puasa gelar lagi seperti tahun kemarin. Jika begitu sudah tujuh musim ini Arsenal tanpa satupun gelar yang bisa direbut. Terakhir mereka mendapatkan gelar piala FA yang diraih pada musim 2005 kemarin. Pastinya 7 tahun tanpa gelar menjadi hal yang sangat langka untuk klub besar semacam Arsenal.

Seperti diketahui, Wenger merupakan pelatih kedua yang telah lama menukangi satu klub besar. Setelah Alex Fergusson di Manchester United, Wenger juga merupakan salah satu pelatih yang mempunyai loyalitas yang sangat tinggi di klub. Sampai saat ini sudah 16 tahun Pelatih berkebangsaan Perancis ini menukangi meriam London The Gunners.

Akan tetapi menilik banyaknya gelar yang pernah diberikan dan loyalitas yang tinggi kepada klub membuat direksi Arsenal berfikir untuk memindahkan Wenger dari kursi kepelatihan ke meja direksi. Dengan memberikan meja direksi dipstikan akan membuat Arsenal butuh pengganti baru Wenger dalam kursi kepelatihan Arsenal.

Pastinya pantas kita tunggu, apakah rezim Arsene Wenger yang sudah 16 tahun menjadi arsitek Arsenal akan berakhir pada akhir musim ini. Ataukah Wenger akan meneerima opsi yang di berikan oleh para petinggi Arsenal untuk duduk di meja direksi Arsenal. Atau mungkin malah Wenger akan hengkang menukangi klub lain, mengingat saat ini banyak klub besar juga menginginkan jasa kepelatihan orang Perancis ini. Seperti halnya Tim Nasional Inggris yang dikabarkan juga tertarik kepada Wenger untuk menggantikan Fabio Capello yang telah mundur dari pelatih The Three Lions.