Wednesday 26 September 2012

Gooners "Poznan Stlye"

  
     Gaya suporter Man.City yaitu Poznan style dijadikan bahan ejekan sendiri oleh Gooners. Tepatnya kemarin 23 september 2012 saat melawan Arsenal justru yang melakukan poznan style bukan Citizen atau pendukung Man.City melainkan Gooners penggemar Arsenal. Hal ini dilakukan untuk menhina para pendukung City yang sempat unggul yang kemudian disamakan kedudukannya oleh pemain Arsenal Koscielny menjadi 1-1 pada menit 80an dan sampai akhir pertandinganpun skor 1-1 tidak berubah.     
     Fans City sendiri menyebutnya “Poznan” atau “do the Poznan” untuk selebrasi mereka dalam merayakan kemenangan Manchester City, walaupun bukan mereka yang pertama kali melakukannya. Mulanya menurut Fans Manchester City adalah terinspirasi dari suporter Lesc Poznan yang merupakan lawan Manchester City dalam liga Europa musim lalu, dimana saat itu Lesc Poznan berhasil lolos dalam fase grup bersama Manchester City meninggalkan Juventus yang berada diposisi ketiga, suporter Lesc Poznan sering melakukan selebrasi itu dalam merayakan kemenangan klub terutama melawan Manchester City.
      Suporter Manchester City pertama kali melakukannya ketika timnya mengalahkan Manchester United diajang semifinal piala FA, gol Yaya Toure saat itu langsung dibarengi aksi “Do The Poznan” oleh suporter Manchester City, Setelah selesai pertandingan dan menjuarai piala FA, aksi ini masih berlanjut hingga sekarang, selebrasi ini kemudian menjadi semacam keharusan bagi Suporter Manchester City dalam merayakannya dimana pun, baik di Etihad Stadium atau tempat lainnya.