Saturday 29 September 2012

Derby London Termahal

Arsenal Vs Chelsea, Pertandingan Premier League Termahal  
Pendapatan dari derby London itu diperkirakan melebihi £6 juta (Rp 93,071 miliar)

       Ingin menyaksikan duel antara Fernando Torres melawan Lukas Podolski secara langsung? Bersiap-siaplah merogoh kocek lebih dalam. Duel antara Arsenal melawan Chelsea yang digelar di Stadion Emirates itu bakal menjadi laga termahal Premier League sepanjang sejarah.
      Ya, pertandingan Sabtu (29/9) mendatang bakal menjadi partai termahal sepanjang sejarah Premier League. Arsenal bakal menjual tiket termurah yang dijual kepada umum, non tiket terusan atau kepada pendukung klub, seharga £62 (Rp962 ribu). Harga tiket termahal pada derby London itu dipatok senilai £62 (Rp1,97 juta).
       Nilai itu membuat pendapatan derby London tersebut diperkirakan melebihi angka £6 juta. Menurut Arsenal sistem penjualan tiket yang diberlakukan secara bertingkat pada pertandingan melawan tim yang lain yang tidak masuk dalam kategori papan atas justru lebih rendah. The Gunners menjual tiket termurah pada laga-laga itu pada kisaran £35 (Rp543 ribu). Dengan kapasitas Stadion Emirates yang kini mencapai 60 ribu tempat duduk membuat Arsenal mampu bersaing secara finansial dengan klub besar Eropa lain.