Thursday 20 December 2012

Arsenal FC vs Bayern Munich (UCL 2012/2013 16 besar)

          Kamis, 20 Desember 2012 telah diadakan drawing 16 besar Liga champions. Para pelatih dan pemain masing-masing klub pasti menginginkan bertemu lawan yang seimbang agar bisa lebih lama bertahan di Liga bergengsi di daratan Eropa ini. Namun apa daya, Tim besar sudah harus bertemu di fase knock out pertama ini. Barcelona harus lebih dulu bertemu dengan AC Milan sebelum melangkah ke fase berikutnya, kemudian ada Arsenal yang harus bertemu dengan klub besar asal Bundesliga Bayern Munich. Dan yang paling ditunggu-tunggu adalah pertandingan antara Man.United yang akan menjamu Real Madrid.   
 

     Arsenal bertemu BayernMunich  terakhir kali pada tahun 2004/05 di ajang Liga Champions. Namun,Arsenal gagal lolos dengan agregat 2-4. Pada pertemuan besok Arsenal wajib balas dendam kepada tim Bavarian tersebut untuk melanjutkan ke fase berikutnya. Di kubu Bayern Munich sendiri mengakui kalau melawan Arsenal bukanlah sebuah keberuntungan, tapi mereka tetap optimis untuk memperbaiki rekor seperti yang dilakukan Bayern 8 tahun lalu. Chairman Bayern Munich Kar-Hans Rummenigge mengakui timnya akan lebih diunggulkan saat melawan Arsenal di 16 besar Liga Champions. 
         Meskipun demikian ia menyatakan Bayern tidak akan meremehkan Arsenal. "Saya kira kami akan melakoni pertandingan itu sebagai tim yang sedikit difavoritkan, namun kami salah jika meremehkan mereka," kata Rummenigge kepada Sky Sports."Arsenal memang menderita beberapa kali di liga selama beberapa bulan ini. Hal tersebut terlihat di klasemen Liga Primer. Meskipun demikian hal itu pertandingan melawan mereka bukan berarti akan mudah," kata Rummenigge "Saya sudah tak sabar memainkan pertandingan di London dan di Munich setelah itu," katanya. "Saya tidak akan mengatakan ini sebagai drawing yang menguntungkan, namun sebagai hal yang bisa kami atasi," katanya.