Sunday 30 December 2012

Perpanjangan Kontrak 5 pemain muda Britania Raya


      Selama dipegang Arsene Wenger, angka empat memiliki makna spesial bagi Arsenal. Buktinya, sejak manajer asal Perancis itu tiba, The Gunners tak pernah terlempar dari 4-besar. Perubahan peta kekuatan Premier League tak mampu menggugurkan status The Big Four yang disandang Arsenal.
     Akan tetapi, Rabu (19/12), cerita soal Arsenal justru berkaitan dengan angka lima. Hari itu, lima pemain muda The Gunners, yakni Jack Wilshere, Kieren Gibbs, Alex Oxlade-Chamberlain, Carl Jenskinson, dan Aaron Ramsey menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun. Mereka sama-sama diikat hingga 2018. Arsene Wenger yang sangat berharap dapat memperpanjang kontrak Theo Walcott itu berharap lima pemain itu dapat menjadi faktor kunci Arsenal meraih sukses di masa depan. Gibbs adalah pemain tertua di antara kelimanya dengan 23 tahun, Ramsey (21), Oxlade-Chamberlain (19), Wilshere (20), dan Jenkinson (20).
     Langkah ini seolah menjadi jawaban tersendiri dari Wenger terhadap para fans yang mulai meragukan komitmen dan kemampuannya. Dia menunjukan diri sebagai sosok yang sangat memikirkan Arsenal. Bukan hanya soal masa kini, Wenger juga sangat memikirkan masa depan klub asal London Utara itu.
     "Rencana kami adalah membangun tim disekeliling kelompok pemain muda,"ungkap Wenger. "Jack sudah dikenal luas sebagai pemimipin kelompok ini. Sementara empat lainnya juga pemain-pemain bagus. Kami sangat senang bisa membuat kontrak baru mereka pada saat bersamaan."
      Secara khusus, itu menjawab tudingan bahwa Arsenal dan Wenger tak serius mempersiapkan tim untuk berebut gelar juara karena terlalu sering melepas pemain-pemain pilar. Setidaknya, kepastian lima pilar muda bertahan membuat stabilitas permainan Arsenal bisa terpelihara hingga beberapa tahun ke depan.