Thursday 28 February 2013

Patung untuk Dennis BERGKAMP


     Arsenal berencana abadikan pose terkenal dari salah satu legendanya, Dennis Bergkamp. Rencananya patung Bergkamp itu akan dipasang di luar stadion Emirates untuk menghormati pengabdian eks pemainnya itu.

    
Pose yang dipilih adalah ketika Bergkamp mengontrol bola dalam pertandingan melawan Newcastle pada 2003. Saat itu, Bergkamp 'terbang' untuk mengendalikan bola. Patung Bergkamp ini akan menambah koleksi partung Arsenal di luar stadion Emirates. Sebelumnya sudah ada patung Thierry Henry, Herbert Chapman dan Tony Adams.

Bergkamp bermain selama 11 tahun bagi Arsenal. Ia didatangkan oleh Bruce Rioch dari Internazionale seharga 7,5 juta pound pada awal musim 1995-1996. Bergkamp juga sering membuat gol-gol indah. Dari rentetan gol-gol indahnya, keberhasilannya menempatkan tiga gol diurutan teratas Goal of The Month pada September 1997 masih terukir sebagai rekor hingga saat ini. Dialah orang pertama dan satu-satunya yang melakukannya.

Juru bicara Arsenal mengatakan bahwa patung-patung legenda tim sangat populer di mata para pengunjung Emirates Stadium. Karenanya, pihak klub berencana menambah deretan patung legenda-legenda lainnya.

 Profil Bergkamp

Nama Lengkap : Dennis Nicolaas Maria Bergkamp
Lahir : Amsterdam, Belanda, 10 Mei 1969
Posisi : Striker
Karier di Arsenal : 1995-2006
Main : 423
Gol : 120
Kebangsaan : Belanda
Main/Gol Timnas : 79 (37)
Klub Lain : Ajax Amsterdam, Inter Milan
Prestasi : Liga Inggris (3), Piala FA (3)