Tuesday 12 February 2013

Wojciech Szczesny (Berita dan Profil)

 

        Wojciech Szczesny begitu gembira karena bisa mencetak clean sheet saat menghadapi Stoke city dan sunderland, tentu bukan sesuatu yang langka bagi penjaga gawang asal Polandia itu. Sepanjang musim ini, itu merupakan clean sheet keenam yang dibuat oleh Szczesny.
       Sudah barang tentu ada alasan khusus yang membuat dia begitu gembira. Jika ditelisik, itu mungkin karena dia terpacu untuk mengejar Vito Mannone. Musim ini, Mannone memang hanya mencetak tiga clean sheet dan hanya tampil sembilankali di Premier League. Namun, dia mampu menjaga gawang The Gunners dalam dua laga beruntun, yakni pada laga ke 2 da 3.
       Prestasi itu akhirnya bisa disamai oleh Szczesny pada pertandingan lawan sunderland pekan kemarin. Sehingga sekarang penjaga asal Polandia itu dapat mengungguli Mannone jika pekan berikutnya dapat kembali melakukan clean sheet ketiga kalinya secara beruntun. Dilaga tersebut Szczesny juga terpilih sebagai Man of the Match lawan Sunderland.
       Jika ditarik lebih jauh ke belakang, ada tantangan lain yang jauh lebih besarbagi Szczesny. Itu adalah mengukir clean sheet dalam tiga laga atau lebih secara beruntun. Sejak menjadi pengawal gawang tim utama Arsenal pada musim 2010-2011, dia belum pernah melakukan hal itu. Bahkan, ketika dipinjamkan ke Brentford pada 2009-2010, Szczesny pun ternyata tak pernah mengukir clean sheet dalam tiga laga secara beruntun.
 
      Wojciech Szczęsny (lahir 18 April 1990; umur 22 tahun) merupakan seorang pemain sepak bola berkebangsaan Polandia yang kini membela klub Arsenal. Berposisi sebagai kiper. Dia pertama kali membela timnas Polandia sejak tahun 2009.Pertamakali datang ke Arsenal pada usia 15 tahun dan menjadi pilihan utama Arsenal sejak berumur 20 tahun.

Profil Lengkap Szczesny

Nama lengkap    Wojciech Tomasz Szczęsny
Tanggal Lahir     18 April 1990 (umur 22)
Tempat Lahhir    Warsawa, Polandia
Tinggi                 1.95 m
Posisi                  Kiper
Klub                   Arsenal FC
Nomor                1
Kebangsaan       Polandia